Tips Promosi Online Untuk Jasakeuangan.co.id Yang Bergerak Di Bidang Training & Consulting Accounting And Finance.
02.37 |
|
Di zaman yang serba modern seperti saat ini, semakin banyak hal yang dapat
dipasarkan secara online. Bahkan saat ini mulai banyak pengusaha yang melirik
memasarkan jasanya lewat online. Menjual jasa secara online memiliki
cukup banyak tantangan. Pasalnya, layanan yang ditawarkan secara online
tidak berwujud seperti produk fisik. Nah, bagi Anda yang baru mulai merintis
usaha di bidang jasa, ada baiknya menyimak beberapa tips sukses menjual jasa
secara online berikut ini.
- Jual Profil Anda
Saat sedang memasarkan jasa atau layanan, maka portofolio terbaik adalah
profil Anda. Ini berlaku untuk apapun layanan jasa yang Anda tawarkan. Hal
pertama yang akan dilihat oleh calon pelanggan adalah profil Anda. Oleh karena
itu, bangun citra diri Anda sebaik mungkin. Buat calon pelanggan yakin dan
percaya untuk menyewa jasa Anda.
- Atur Manajemen Waktu Sebaik Mungkin
Waktu efektif yang Anda miliki untuk menjual jasa setiap harinya sangat
terbatas, rata-rata berkisar 8-9 jam sehari. Hal ini tentu berbeda dengan
orang-orang yang menjual produk fisik. Jika menjual produk real, penjual bisa
mengatur jadwal kapan harus packing dan kapan harus dikirim. Sedangkan Anda,
tidak bisa demikian. Terkadang, pelanggan bisa menghubungi Anda secara mendadak
untuk menyewa jasa atau layanan Anda. Oleh karena itu, manfaatkan waktu Anda
sebaik mungkin. Usahakan juga susun jadwal antara pelanggan satu dengan lainnya
agar tidak bentrok dan terpaksa harus mengecewakan salah satunya. Tawarkan
alternatif waktu lainnya jika kebetulan saat itu jasa Anda sedang disewa oleh
pelanggan lain.
- Berikan Nilai Tambah
Sesekali, Anda perlu mengamati kompetitor yang menjual jasa atau layanan
yang serupa dengan Anda. Amati kekurangan dan kelebihan kompetitor. Agar dapat
bersaing dan memasarkan jasa, Anda harus memiliki nilai lebih. Anda bisa
memperbaiki kekurangan kompetitor, lalu aplikasikan ke layanan Anda. Anda juga
dapat menciptakan nilai tambah baru untuk pasar Anda.
- Mudah Dihubungi
Pastikan pelanggan serta calon pelanggan Anda tidak mengalami kesulitan
menghubungi Anda. Tampilkan nomor telepon, whatsapp, line, serta jam kerja agar
pelanggan mudah saat ingin menghubungi Anda.
- Manfaatkan Media Sosial Untuk Promosi
Cara termudah untuk berpromosi adalah lewat media sosial.
Bangun citra diri sebaik mungkin dengan cara rajin berpromosi. Bila perlu, Anda
bisa memasang foto saat Anda sedang melayani pelanggan. Selain itu, jangan lupa
untuk menyertakan semua kontak Anda yang dapat dihubungi oleh pelanggan
kapanpun. Anda bisa meminta testimoni dari pelanggan untuk digunakan sebagai
materi promosi.
- Berikan Layanan Terbaik dan Kredibel
Bidang jasa atau layanan terkadang sangat sensitif di mata pelanggan.
Apabila pelanggan mendengar sedikit saja berita yang kurang baik tentang
Anda atau layanan Anda, maka akan sangat berpengaruh terhadap penjualan. Untuk
bisa mewujudkan kepuasan pelanggan, sebaiknya Anda selalu fast respon, berikan
pelayanan yang ramah dan cepat, serta jaga kredibilitas Anda. Pelanggan yang
puas tidak menutup kemungkinan akan membawa pelanggan baru untuk Anda.
Sumber : https://digitalentrepreneur.id
By :
Winda Sari
AP 201
0 komentar:
Posting Komentar